Tuesday 15 March 2016

Hidup Anak Kost Pada Akhir tanggal Tiap Bulan

Salam buat teman-teman anak kost semua, hari ini saya membagi sedikit pengalaman tentang "hidup anak kost pada akhir tanggal tiap bulan". Sesuai dengan pengalaman saya dan bukan hanya saya, bahkan semua kawan-kawan sekost dengan saya merasakan hal ini. tetapi ini  khusus yang anak Sekolah atau Mahasiswa yang merantau jauh-jauh dari daerahnya untuk ngejar pendidikan.
Setiap tanggal tua atau akhir tanggal tiap bulan adalah tanggal yang membuat anak kost heboh dan tidak tenang disana sini, mengapa bisa terjadi seperti itu.................?
Hal seperti ini dikarenakan anak kost semua pada kehabisan kirimannya dari orang tua,, sehingga mereka (termasuk saya) disana sini menemui kawan untuk meminjam duit, untuk memenuhi kebutuhan selama belum ada kiriman. cerita lucunya adalah apabila kita ingin meminjam kepada kawan yang anak kost pula,,,,,kita bertanya dan ingin meinta tolong.....!!!???
A: Kawan saya boleh minta tolong.....?
B: Minta tolong apa..........?
A: Boleh gak saya pinjam uangmu, nanti saya bayar/ganti klo dah ada kirimanku.........?
B: Aduhhhhhhhhh lek,,,,,sorry bukan gue gak bantu, nasib kita sama. aku juga belum datang kiriman      ne, asal kamu tau aku dari semalam juga ingin meminjam uang dari kawan......sekali lagi aku              minta ma'af.
A: Ya udah gak apa-apa, (jawaban seperti ini sebenarnya sangat-sangat membuat kesal pribadi kita          walaupun kita menjawab demikian sebenarnya hati kita merasakan sesuatu, kemana lagi lah ya            aku minjam duit ne...? ).
Inilah salah satu cerita pendek yang saya buat dan cerita ini bukan hanya berupa tulisan dengan kalimat saja, tetapi ini sesuai dengan kenyataan dan bahkan saya sudah alaminya sendiri,,,Mohon ma'af buat kawan-kawan anak kost, klo seandainya anda juga pernah ngalami hal seperti ini, saya bukan bermaksud menyinggung anda atau memalukan  kita sebagai anak kost. tetapi, harus gimana lagi...ini lah kenyataan hidup kita.
inilah cerita kita sebagai anak kost.
Semoga buat kawan-kawan anak kost cerita ini bermanfaat dan selamat berjuang untuk meraih cita-cita anda yang sungguh luar biasa.........!
     Salam dari saya
K a l d i u s  N d r u r u  

0 komentar: